Cara Menjadi Supplier Baju Murah Tangan Pertama

Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat saat ini. Anda sendiri bisa membeli baju secara offline maupun konvensional dengan membeli baju di toko baju atau bahkan Anda dapat membelinya secara online di toko-toko online yang saat ini banyak beredar. Karena baju merupakan sebuah kebutuhan yang sangat diperlukan, maka sudah bukan hal yang mengherankan lagi jika bisnis baju selalu dapat menanjak dengan tinggi. Tapi, jika untuk berbisnis, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk memulai bisnis Anda dengan cara online, Anda pun bisa menjadi supplier maupun pemasok baju yang dijual online. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk dapat menjadi supplier baju murah tangan pertama. Untuk dapat menjadi supplier online shop mungkin akan jauh lebih mudah jika Anda telah mempunyai pelanggan secara konvensional yang dapat menawarkan Anda harga grosir yang cukup murah. Tapi, jika Anda masih cukup baru memulai bisnis, maka Anda perlu mencari tahu dulu dimana online shop yang sekiranya menjual produk yang sama dengan produk Anda. Selanjutnya ialah dengan cara menghubungi pihak online shop yang Anda percayai. Anda tidak perlu ragu untuk menghubungi pihak online shop tersebut.

Jika Anda telah bisa menghubungi pihak pemilik online shop langkah selanjutnya ialah Anda mengajukan presentasi akan produk yang sedang Anda jual. Presentasi tersebut juga memiliki fungsi agar pihak online shop tersebut mengetahui dan bisa menilai secara langsung barang seperti apa yang Anda tawarkan tersebut. Maka jika telah sepakat dan Anda berhasil menjadi supplier online shop tersebut, Anda perlu menentukan kesepakatan akan apakah produk tersebut nantinya akan dijual dengan memakai brand Anda sendiri atau menggunakan brand dari online shop tersebut. Kemudian, Anda perlu menentukan distributor yang nantinya akan selalu menyalurkan barang jualan Anda pada online shop tersebut. Anda harus memilih penyalur yang menarif dengan harga terjangkau, namun juga tidak terlalu murah maupun terlalu murah. Jika harga penyalurnya terlalu murah malah akan semakin meragukan.

Lalu jika misalnya tidak ada pihak manapun yang mau menerima barang Anda, maka cara lainnya yang dapat Anda lakukan ialah dengan cara membuat online shop sendiri dimana nanti akan berfokus pada Anda yang berperan sebagai seorang supplier. Anda nantinya akan menerima pembelian secara grosir oleh penjual serta tidak akan menerima pembelian yang diecer sehingga Anda pun nantinya tidak perlu bergantung pada toko online untuk menjual baju yang Anda produksi. Sebelum Anda membuatnya, terdapat beberapa hal yang mendasar yang perlu Anda tetapkan terlebih dahulu, yakni:

1. Menentukan jumlah pembelian minimal bagi para pembeli yang membeli dalam jumlah banyak.
2. Harga yang Anda tetapkan harus berbeda untuk pembelian dengan minimal 1 lusin dan dengan pembelian minimal 5 lusin.
3. Tetapkanlah diskon maupun promo bagi para pembeli yang menjual barangnya dengan diecer pada konsumen.
4. Pengiriman dilakukan setelah pemesanan selesai.
5. Penagihan terhadap biaya barang dan ongkos kirim.

Lalu langkah yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan produk baju Anda ialah :
1. Dengan memanfaatkan media sosial untuk melakukan pemasaran. Seperti dengan membuat iklan atau halaman sendiri untuk berpromosi.
2. Sering memberikan penawaran langsung pada forum-forum maupun yang ada pada iklan baris yang telah tersedia khusus di beberapa website.
3. Dengan menyewa tempat yang ada di sebuah website yang mempunyai tingkat pengunjung yang cukup tinggi.
4. Memanfaatkan marketplace untuk menjual dan juga untuk memasarkan barang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *